Efek Salju

Selasa, 17 Januari 2012

SEPEDA MOTOR TEKNOLOGI TERBARU

/home/k1472395/public_html/_includes/general.inc.php on line 432
Sepeda Motor Honda dan Generasi baru mesin skuter Honda

Sepeda Motor Honda dan Teknologi skuter

Honda Mengembangkan Mesin Sepeda Motor Honda dengan durabilitas yang lebih ditingkatkan, suara yang lebih halus, dan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis untuk Scooter 125cc yang tentunya akan dilengkapi pada Model Sepeda Motor Scooter yang nantinya akan di pasarkan di seluruh jaringan honda di seluruh dunia termasuk indonesia. Berikut ini adalah kutipan dari website resmi world.honda.com.

TOKYO, Jepang, 26 September 2011 - Honda Motor Co, Ltd telah mengumumkan perkembangan suatu mesin dengan daya tahan yang lebih ditingkatkan, suara yang lebih halus, dan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis. Mesin sepeda motor honda skuter ini dikembangkan untuk generasi skuter 125cc berikutnya dan mengakomodasi advanced idle stop system untuk tipe sepeda motor.

Tingkat ke iritan bahan bakar bisa mencapai sekitar 25% daripada mesin skuter konvensional untuk dengan rasio yang sama. Sistem pendinginan liquid-cooled, 125cc, 4-stroke, dan mesin bersilinder tunggal menggabungkan berbagai teknologi rendah gesekan dengan berat yang ringan dalam satu bagian mesin yang lebih kompleks.

Berikut adalah foto dari teknologi mesin sepeda motor honda skuter tersebut.

Mesin Sepeda Motor Honda skuter 2011 bagian kiri

125cc global-standar mesin (sisi kiri)

Mesin Sepeda Motor Honda skuter 2011 bagian kanan

125cc global-standar mesin (sisi kanan)

Mesin baru ini akan dipasang di berbagai skuter 125cc untuk dijual di banyak negara di dunia dan direncanakan untuk peluncuran global yang dimulai dari tahun 2012. Sepeda Motor Honda skuter yang akan menggunakan teknologi mesin ini adalah Sepeda Motor Honda yang memiliki mesin yang hampir sama dengan sepeda motor honda skuter PCX, yaitu skuter mid end yang sudah banyak di pasarkan di seluruh dunia.


Sepeda Motor Honda dan Teknologi skuter


Ini adalah mesin baru yang dikembangkan untuk menawarkan sepeda motor honda skuter 125cc sangat nyaman dan menarik, sebuah kendaraan yang digunakan oleh banyak pelanggan di berbagai negara di dunia, dengan kontribusi sepeda motor honda untuk mengurangi emisi CO2 pada skala global, melalui peningkatan lebih lanjut dari kinerja mesin sepeda motor honda dan penghematan bahan bakar. Pengembangan teknologi mesin sepeda motor honda skutik yang dilakukan tersebut untuk memenuhi persyaratan:

  • Powerfull output dan daya tahan yang lebih besar dengan penekanan pada kepraktisan
  • Efisiensi bahan bakar yang sangat baik cocok untuk mesin generasi global-standar
  • Berkontribusi terhadap pengurangan CO2 pada skala dunia dengan menerapkan model global.
  • Harga yang terjangkau

Untuk mencapai efisiensi bahan bakar mesin yang sangat baik, Honda menggabungkan spektrum yang luas dari ide-ide baru untuk benar-benar mengurangi gesekan. Teknologi sepeda motor honda rendah gesekan seperti silinder offset dan rocker arm roller dilengkapi dengan teknik seperti mengontrol secara tepat untuk mengurangi gesekan pada pembangkit listrik dan adopsi pertama dari bantalan jarum shell-tipe untuk poros rocker arm. Perhitungan yang dilakukan dalam pengembangan teknologi mesin sepeda motor honda skuter Honda tersebut.

Adopsi berbagai teknologi rendah gesekan


  • Offset silinder mengurangi gesekan yang disebabkan oleh kontak antara piston geser dan silinder.
  • Berat piston telah sepenuhnya dikurangi melalui analisis CAE.
  • Sebuah needle bearing pada permukaan luar dari rocker arm shaft telah diadopsi untuk mengurangi konsumsi minyak dan meningkatkan performa pendinginan.
  • Sebuah bantalan jarum shell-type digunakan untuk poros rocker arm untuk mengurangi gesekan.
  • Roller yang lebih kecil dan ringan untuk mengoptimalkan profil cam dan beban per katup klep.
  • Radiator inti dengan efisiensi pendinginan yeng lebih tinggi telah diadopsi (sekitar 1,5 kali efisiensi model saat ini). Hal ini memungkinkan kipas pendingin yang lebih kecil dan lebih ringan di bagian belakang radiator dan mengurangi kemungkinan gesekan sekitar 30%.
  • Kapasitas minyak transmisi berkurang 25% dibandingkan dengan mesin 125cc biasa melalui modifikasi dalam kasus penyesuaian dalam rangka untuk menurunkan hilangnya agitasi minyak pelumas.
  • Bantalan untuk masing-masing dari tiga sumbu dalam unit transmisi secara eksklusif dirancang sesuai dengan beban yang diterima, sehingga spesifikasi set optimal akan mengurangi rolling resistance di dalam bantalan. Kemungkinan gesekan telah berkurang sekitar 20% dibandingkan dengan mesin saat ini (ketika berjalan pada 50 km / jam).

Efisiensi pembakaran yang sangat baik


  • Sebuah desain ruang pembakaran yang tepat menggabungkan kinerja kecepatan pembakaran dan pendinginan sehingga cocok untuk mesin yang menekankan karakteristik torsi dalam rentang rpm yang benar-benar digunakan oleh skuter 125cc.
  • Port intake udara yang langsung berkoneksi ke ruang pembakaran telah didesain ulang menjadi bentuk halus agar tidak menghambat aliran campuran bahan bakar dengan udara.
  • Waktu pengapian yang optimal diatur karena resistensi pengetuk rocker arm lebih ditingkatkan dan diciptakan oleh radiator yang sangat efisien dan waterpump yang efisien dalam mendinginkan ruang pembakaran.

System kontrol ACG starter intelijen elektronik


  • Sistem starter yang halus dan tidak berisik telah direalisasikan melalui teknologi ACG starter intelijen elektronik, yang berfungsi baik sebagai self-starter dan dinamo starter. Sebuah advanced idle stop system juga telah direalisasikan.
  • Kontrol elektronik cerdas meningkatkan efisiensi bahan bakar melalui pengurangan gesekan selama pembangkit listrik saat starter.
  • Sebuah ayunan-kembali yang mengembalikan engkol ke posisi sebelum asupan udara secara elektronik dikontrol agar mesin bisa di-restart dengan mudah, sementara mekanisme dekompresi akan meringankan resistensi Cranking timbul dari kompresi selama start pada mesin sepeda motor honda.

Efisiensi transmisi yang sangat baik


  • Sebuah wide-ratio continuously variable transmission dengan V-belt (V-Matic) menggunakan sabuk drive yang terbuat dari teknologi yang baru dikembangkan karet dengan elastisitas yang tinggi. Efisiensi bahan bakar sepeda motor honda yang sangat baik dan ketenangan yang dicapai melalui transmisi yang efisien akan menghasilkan kekuatan pendorong dengan mengoptimalkan tekanan lateral yang diterapkan pada sabuk V-belt, bersama dengan daya tahan sabuk.

Dari beberapa point dan deklarasi di atas, dapat dilihat bahwa Honda semakin intens untuk mengembangkan teknologi sepeda motor honda agar dapat mengimbangi persyaratan keseimbangan ramah lingkungan dunia yang tentunya akan membuat seluruh produk Honda semakin di sukai banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar